Kehilangan Abadi


[Kehilangan Abadi]

Ada kehilangan abadi yang aku kenal
pada dirimu, bahkan sebelum aku
mampu memilikimu.
Pada sebuah film yang sama, aku dibuat
terpukau dan terdiam akan sebuah
hebatnya cerita dan kerapuhan karakter.
Aku tak mampu membedakan antara
diriku dengan sang tokoh pada sebuah
film.

Aku seolah-olah berada di dalam dunia
sinema-di mana sutadara membuatku
jatuh cinta, lalu tak lama ia membuatku
patah. Aku seperti sang karakter yang
sangat ingin mencurangi takdir, tetapi
sang sutradara membuatku menyerah
dan menjatuhkan diri pada ambang
selasar pilu. Kemudian, kehilangan abadi
menciptakan sebuah kesunyian paling
tulus. Sengaja meninggalkan kesepian
untuk memeluk ragaku.

Sang karakter dalam film adalah seorang
pelukis. Sebelum film berakhir, ia
mengucapkan pesan terakhir. Katanya
jika kehilangan digambarkan dengan
sebuah warna-maka ia akan memiliki
warna paling gelap daripada hitam.

Film berakhir. Alunan melankolis milik
Chopin mengalun merdu menyentil
telingaku. Nelangsa merasuki ragaku
perlahan. Ke mana saja aku selama ini ?
Aku baru saja menyadari-bahwa
engkaulah kehilangan abadi yang akan
selalu aku cintai.

-Mega
#BlueVincent
@kumpulan_puisi



You Might Also Like:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments