Puisi Bangun


Bangun

Ah, aku mau bercerita sebentar, tentang
kita dan hubungan kita. Akan kujelaskan
sedetail apa kita kemarin dan sekarang

Dulu, setelah kita memulai hubungan.
Ingat tidak siapa yang mulai bermimpi?
Siapa yang yang mengajak kita bermimpi
bersama? Jelas sekali bukan aku, tetapi
kamu. Kamu yang dengan mudahnya
membawaku terbang bersama ke dalam
mimpimu, dan tiba - tiba menjatuhkanku
setelah aku mulai berharap dengan
mimpimu.

Mimpimu yang menjadi mimpiku juga,
mimpi kita. Membangun istana nan
megah bak negri khayangan di surga
dengan malaikat - malaikat manis yang
menemani kita kelak, hingga kita tua
nanti.

Setelah itu, kamu pergi begitu saja
meninggalkan aku dan istana kita. Mentari
yang dulu menerangi istana kita,
menghilang lalu berganti dengan
kegelapan, kesunyian, kepedihan, hilang-
lenyap.

Tak terisi, dan kosong, dan loh lalu kamu
datang kembali. Memintaku untuk
bersama lagi dengan mimpimu yang
dulu, kamu sedang tidak bermimpi bukan
? Aku, kamu, dan kita hanyalah mimpi
yang sudah lama lenyap bersama
kepergianmu dulu, bukan sekarang.

Tolong bangun!
Sadarlah
Kita dan cinta kita
hanyalah mimpi belaka
Terlalu fana untuk diwujudkan.

-am
#lazuardi
#tema; mimpi cinta kita
@kumpulan_puisi


You Might Also Like:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments