Selamat Datang Harapan


Selamat Datang Harapan

Mungkin kamu tidak bisa mengatur
semesta seperti apa yang kamu mau,
Kamu tidak bisa membuat waktu berjalan
dan berhenti di titik masa yang kamu
suka.

Atau mungkin kamu juga tidak mampu
membuat seseorang untuk tetap tinggal
atau pergi begitu saja,
Kamu tidak pula pandai apa-apa untuk
mengajarkan hidup agar sesuai
perspektif dan idealismu yang dipikir
sudah benar dan baiknya.

Suatu hari Iuka dan kecewa akan terasa
sama saja,
Suatu hari tawa dan bahagia mungkin
juga layak kamu terima.

Suatu hari mungkin kamu akan bersama
dengan orang-orang yang pernah menjadi
bagian masa lalu, atau mungkin orang
baru yang benar-benar akan hadir
untukmu.

Aku sungguh tidak tahu angkara dalam
amigdala sudah meracuni kepala
manusia sejauh mana,
Aku sungguh tidak tahu berapa banyak
orang depresi yang selamat di tahun ini,
Tidak pula tahu berapa juta jiwa yang
menyerah dan mengosongkan seluruh isi
nadinya.

Aku pun tidak tahu berapa banyak lagi
orang yang akan membenci kehadiranku
ini,

Tidak pula tahu menahu berapa pasang
mata yang tak sengaja kubuat bahagia
dan meneruskan hidupnya.

Yang aku tahu hanyalah bagaimana kerja
Tuhan yang selalu indah dan tepat pada
waktunya,
Yang aku mau bahwa selama semesta
tidak meruntuhkan langitnya;

Alam raya masih tetap memilihku
sebagai pejuang yang tak berakhir di titik
nadir,

Di tahun-tahun berikutnya.



_Deva Melinda.,
#selamat datang harapan, dua ribu dua
puluh semoga menjadi kebebasan.
@kumpulan_puisi


You Might Also Like:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments