Arum Manis


Arum Manis

Semenjak ada kamu, aku seperti
mengulang fase bahagia. Segala
nostalgia indahnya masa kanak-kanakku
seperti hadir dalam bentuk yang
berbeda. Segala menjadi sederhana
dalam kerumitan yang ada. Dalam
benakku, kesedihan hanya hadir ketika
kamu mulai berpikir untuk beranjak saja.

Semenjak ada kamu, langit terasa lebih
biru dari biasa. Aku menyempatkan diri
lagi untuk melihat kepakan sayap burung­
burung bangau yang menghiasinya. Bunyi
jangkrik pun terasa lebih jenaka. Malam­
malamku menjadi lebih riuh dan lebih
ramai daripada sebelumnya. Bagaimana
saat sepi mampir akupun sudah lupa.

Lalu aku mulai kembali ke sosokku
sebelum sempat jauh terpendam duka.
Aku mulai kembali banyak tertawa.
Semuanya seperti indah saja. Dan
menemukanmu seperti aku tiga tahun
yang menemukan arum manis setelah
menangis sesenggukan adanya, langsung
lebar senyumnya dan berhenti
mengkhawatirkan dunia.

Cukup, dengan kamu saja.

- Diksi Untuk Langit
#racaupuan
@kumpulan_puisi


You Might Also Like:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments